Minggu, 15 Mei 2011

Merawat dan mengenali tanda kerusakan pada tabung gas ELPIJI


Kasus ledakan tabung gas semakin sering terjadi, berikut TERAKREDITASI akan memberikan panduan lengkap dalam merawat serta menggunakan tabung gas ELPIJI agar keselamatan anda dan keluarga semakin terjamin.

***
  • Pada saat membeli gas, periksalah dengan teliti kondisi tabung dengan baik, pastikan warna di kepala tabung dekat regulator berwarna merah.
  • Mintalah beberapa stok cincin karet regulator pada penjual tabung gas, karena terkadang ukuran cincin karetnya tidak sesuai dengan tabung sehingga gas mudah keluar atau bocor.
  • Pastikan regulator dan selang anda berlabel SNI.
  • Pada saat memasang regulator ke tabung, pastikan selang tidak tertekuk dan regulator terpasang dengan benar serta tidak ada kebocoran.
  • Selalu bersihkan kompor anda setelah memasak, jangan sampai ada sisa masakan yang terselip dibawah kompor atau menempel pada selang, untuk menghindari jamur dan mencegah datangnya tikus.
  • Jika pada selang gas anda terdapat pelindung (pembungkus selang) spiral dari logam yang digunakan untuk mencegah gigitan tikus, lebih baik lepaskan saja, karena logam merupakan unsur penghantar panas yang efektif dan dapat mengakibatkan kebocoran pada selang. Karena pelindung tersebut dapat menjadi panas ketika kompor menyala pada saat anda masak.
  • Bersihkan selang secara rutin seminggu sekali dengan menyekanya dengan air hangat dicampur detergen (hanya karet selangnya saja). Untuk melenturkan kembali karet selang, sekaligus menghindari selang berbau masakan yang akan memancing tikus datang untuk menggigit.
  • Jika regulator anda tidak memiliki meteran dan sistem pengatur tekanan otomatis, lebih baik selalu melepasnya ketika kompor sedang tidak digunakan, untuk mencegah tekanan balik kedalam tabung gas. Karena jika tidak dilepas, tekanan gas akan selalu terperangkap pada selang, yang dapat mengakibatkan kebocoran.
  • Pada saat memasang  regulator ke kepala tabung, jangan ditekan dengan keras, karena akan menyebabkan kerusakan pada dudukan dan regulator itu sendiri, cukup dipasang dengan perlahan.
  • Cat lingkaran merah yang ada pada kepala tabung (persis dibawah tempat regulator) merupakan indikator, jika warna merah tersebut tiba-tiba berubah warna (terlihat gosong) pada saat anda sedang menyalakan kompor, ada kemungkinan tabung akan meledak dan mengeluarkan api (anda memiliki waktu 25 detik ketika kebocoran tabung terjadi). Jangan gunakan kain basah untuk menutupnya, tapi segera matikan kompor, lepas regulator dan rebahkan tabung tersebut ke lantai,  lalu menjauhlah ketempat yang lebih aman.
[terakreditasi.blogspot.com] 

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    BalasHapus