Senin, 01 Agustus 2011

Pasar para penyihir ala Harry Potter

Ketika anda berpikir bahwa pasar penyihir hanya dapat anda saksikan di dalam film layar lebar semata, ternyata tempat seperti itu dapat anda temui dalam kehidupan nyata di sebuah tempat di Bolivia. 


Kota Lapaz Bolivia, menyimpan keunikannya tersendiri. Di jalanan Calle Linares, Sagamaga dan Jumenez anda dapat membeli berbagai perlengkapan dan aksesoris penyihir. Para pelancong yang memasuki daerah ini akan mendapati nuansa abad kegelapan, dimana pada masa itu para tukang sihir dipercaya masih banyak berkeliaran di antara manusia.

Di sepanjang jalanan terdapat gerai-gerai kecil yang menjual berbagai perlengkapan sihir, dari tumbuhan alam untuk obat tradisional, patung patung berhala, sampai hewan-hewan langka seperti trenggiling yang sudah diawetkan. Kesimpulannya anda dapat menemukan berbagai perlengkapan kebutuhan alam gaib di tempat ini.

Keberadaan pasar ini sudah ada sejak lama dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Dari pasar inilah, salah satu penggerak roda pariwisata Bolivia dapat terus berputar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar