Kamis, 25 Agustus 2011

Buku kosong yang laku terjual

Entah karena penerbitnya yang terlalu pintar atau pembelinya yang  terlalu bodoh, berikut 2 buku  yang ketika pembelinya membuka segelnya  didapati bahwa buku yang telah mereka beli tersebut hanyalah berisikan lembaran-lembaran kertas putih yang kosong melompong.

The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art
Sebuah buku tebal bersegel dengan judul “The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art” adalah barang unik, langka dan mahal di dunia.
Dalam buku ini hanya berisikan sebuah kalimat sederhana. Namun berharga US$ 20.000.
Buku ini adalah karya terakhir dari Boerhaave, seorang dokter Belanda yang menulis buku “Elementa Chemiae” dan meninggal tahun 1738. Sebelum wafat ia meninggalkan sebuah buku tebal bersegel dengan judul “The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art”yang artinya kurang lebih “Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam seni pengobatan”.
Saat buku itu dilelang, terjual dengan harga US$ 20.000. Tapi ternyata, setelah segel buku dibuka, pemenang lelang itu menemukan 99 dari 100 halaman buku itu kosong tidak ada tulisan sama sekali. Selain sampul depan, deretan huruf yang membentuk sebaris tulisan pendek di satu halamannya, dalam arti bahas Indonesia bebas berbunyi, “Jaga diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin.”

What Every Men Things About Apart From Sex
Saat Sheridan Simove kehabisan ide menulis buku Apa yang Dipikirkan Pria Selain Seks, ia malah menerbitkan buku itu dengan 200 halaman kosong. Ini malah sukses.
Hanya dengan buku bersampul menarik dan isi 200 halaman kosong, Simove berhasil menipu banyak masyarakat. Bahkan buku itu berhasil mengalahkan penjualan buku Harry Potter dan Da Vinci Code di penjualan buku online Amazon.com.
Buku seharga 4,69 poundsterling (Rp65 ribu) itu malah digunakan sebagai buku catatan mahasiswa. "Saya membeli buku itu awalnya untuk pacar saya. Tapi, dia malah menggunakannya untuk buku catatan uliah. Sekarang, hampir semua orang punya buku itu,” ujar mahasiswa Nottingham University, Jess Lloyd.
Buku ini berada di posisi 744 terlaris, sedangkan buku karangan Dan Brown berjudul Da Vinci Code berada di peringkat 2.910. Sementara buku karangan JK Rowling berjudul Harry Potter dan Orde Phoenix di urutan 2.406.
“Saya tidak pernah menyangka buku itu digunakan mahasiswa untuk menulis catatan kuliah. Mereka membuktikan kesalahan saya dengan mengisi konten buku itu. Tapi saya penasaran apakah mereka akan berpikir soal seks setelah menulis catatan di buku tersebut,” ujar Simove, lulusan Oxford University, Inggris. [mor]

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣

    BalasHapus