Kamis, 28 April 2011

3 Jenis Primata Terkecil di Dunia

Lemur Tikus
Panjang Tubuh: 6 - 7 cm
Panjang Ekor: 11 - 15 cm
Berat: 25 - 40 gram
Dormouse Lemur atau dikenal juga dengan lemur tikus Peters. Lemur ini merupakan lemur terkecil di dunia dan sekaligus primata terkecil di dunia. Mereka ditemukan di hutan Kirindy di Madagascar bagian barat. Lemur tikus pigmi beristirahat selama siang hari, bahkan mereka tidur di tempat terbuka, sehingga sangat beresiko dari ancaman predator.


Tarsius
Panjang Tubuh: 10 - 15 cm
Panjang Ekor: 20 - 25 cm
Berat:  100 - 120 gram
Tarsius adalah primata dari genus Tarsius, suatu genus monotipe dari famili Tarsiidae, satu-satunya famili yang bertahan dari ordo Tarsiiformes. Meskipun grup ini dahulu kala memiliki penyebaran yang luas, semua spesies yang hidup sekarang ditemukan di pulau-pulau di Asia Tenggara.




Pygmy Marmoset
Panjang Tubuh: 14 - 16 cm
Panjang Ekor: 15 - 20 cm
Berat: 120 - 140 Gram
Pygmy Marmoset atau monyet kerdil , hidup di kanopi hutan bagian barat Brazil, selatan Colombia, timur Ecuador dan Peru, serta daerah utara Bolivia. Merupakan jenis monyet terkecil di dunia.




[dari berbagai sumber]

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    BalasHapus