Selasa, 22 Februari 2011

Cara jitu agar anda dapat menjawab soal ujian dengan benar


Bagi para siswa sekolah dan mahasiswa yang masih menjalankan masa pendidikannya pasti anda sangat akrab dengan istilah yang satu ini, UJIAN. Karena masa depan kelulusan anda tergantung dari keberhasilan dalam menjawab segala soal yang sedang anda hadapi dengan benar. Berikut terakreditasi akan memberikan sebuah tips jitu yang akan sangat membantu anda dalam menyelesaikan semua soal ujian dengan tepat dan benar.

Langkah pertama adalah: ketika sudah mendekati hari-hari masa ujian, hendaknya anda jangan terlalu memikirkannya, karena hal tersebut hanya akan membuat anda stres. Buatlah pikiran anda tenang, misalkan bermain dengan teman, pergi mancing, atau main games yang paling anda sukai. Pokoknya buat pikiran anda setenang mungkin dalam mempersiapkan mental ketika hendak menghadapi ujian.

Langkah kedua: ketika waktu ujian sudah mulai mepet, kira-kira tinggal empat jam lagi, barulah anda membuka semua buku pelajaran yang berkaitan dengan soal ujian yang akan keluar hari itu. Jangan lupa, baca bagian yang kira-kira penting dan akan keluar saja.

Langkah ketiga: sediakan kertas kecil untuk menyalin poin-poin penting semua pelajaran yang telah anda baca barusan tadi. atau bisa juga anda membaca sambil menyalin semua yang anda anggap penting dan pasti keluar dalam soal ujian nanti.

Langkah keempat: setelah semua poin penting tersebut anda salin kedalam catatan kecil,  lipatlah  dan masukkan catatan tersebut kedalam saku celana anda.

Setelah keempat tahapan diatas anda jalankan, maka secara pikiran dan mental, anda benar-benar siap menjalankan ujian di depan mata anda.

Catatan penting: JANGAN pernah membuka catatan yang anda bawa tadi di saat sedang ujian!!! Karena fungsi catatan tersebut hanyalah diperuntukkan sebagai JIMAT yang membuat anda lebih percaya diri. Tentu saja anda akan lebih mudah menjawab soal ujian, karena selisih waktu belajar anda dengan jadwal ujian menjadi sangat singkat, yang menjadikan otak anda masih sangat segar dalam mengingat semua jawaban atas soal ujian tersebut.
Dengan menuliskan catatan kecil tadi, akan membuat memori anda menjadi lebih kuat dalam mengingat dibanding hanya sekedar membaca. Apalagi jarak soal dan jawabannya sangat dekat, hanya beberapa jengkal, antara meja dan saku celana, pasti akan lebih meningkatkan kepercayaan diri anda dalam menjawab semua soal ujian tersebut.
Selamat mencoba..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar