Sabtu, 26 Februari 2011

Arti dari warna kesukaanmu

Warna merupakan salah satu bagian penting dalam hidup, bisa dibayangkan jika dunia ini tidak berwarna, alangkah membosankannya hidup kita. Bunga bunga pun terlihat indah karena memiliki warna. Diantara kita kadang memiliki satu warna favorit yang paling disukai. Tahukah anda jika warna-warna tersebut memiliki arti tersendiri dan mewakili ciri serta karakter pribadi seseorang yang menyukainya. Berikut pengertian dari makna yang tersembunyi dibalik warna warni yang telah diteliti oleh beberapa ahli psikologi yang mengkaitkan warna dengan sifat orang yang menyukainya:


Biru:
Memberikan arti ketenangan yang sempurna. Memiliki kesan yang dapat menenangkan di denyut nadi, tekanan darah, pernafasan serta membantu didalam meningkatkan kesehatan diri.

Biru tua:
 
Memberikan arti yang melambangkan perasaan yang mendalam. Dan biasanya bersifat perasa, bijaksana, tidak mudah untuk tersinggung, bersikap tenang dan memiliki kenalan/rekan yang luas.

Biru muda:
Melambangkan sifat yang teguh dan kokoh. Tetapi biasanya sedikit keras kepala, serta sering berbangga diri dan memiliki pendirian yang tetap.

Coklat:
Memiliki sifat suka merebut, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagiannya di masa depan. 




Hijau:
Melambangkan adanya suatu ketabahan, keinginan namun keras hati. Memiliki pribadi yang keras dan dominan/berkuasa. Tetapi warna ini bisa meningkatkan rasa bangga. Penggemar warna ini biasanya sering menjadi pilihan untuk mendapatkan nasehat.

Hitam:
Melambangkan arti kehidupan yang terhenti serta memberi kesan kekosongan, kegelapan, kematian, dan kerusakan.



Putih:

Melambangkan keanggunan, idealis serta moral yang tinggi, rendah hati dan suka menolong banyak orang.

Kuning:
Mewakili sifat kegembiraan, cukup santai, mempunyai cita-cita setinggi langit.
Kuning terang:
Melambangkan sifat spontan dan toleransi yang tinggi. Begitu menonjol tetapi berubah-ubah sikap, suka berharap dan dermawan.
Orange:
Melambangkan kekuatan kemauan, eksentrik, agresif, kompetitif, memiliki keauan keras, penuh gairah, senang menguasai, jantan.
Abu-abu/Kelabu:
Samar-samar karakternya. Kecenderungan lebih netral.
Merah:
Melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mempercepatkan denyutan nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan birahi.
Merah terang:
Mewakili kekuatan, kemahuan atau cita-cita. Warna ini turut melambangkan agresif, aktif, kemahuan keras, penuh ghairah dan dominasi.
Merah jambu:
Romantis, feminin, selalu rapi dan penuh jenaka.
Ungu:
Warna ini adalah campuran warna merah dan biru. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.
 
[dari berbagai sumber]











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar